Selamat Datang di Blog Pribadi Saya, Semoga teman teman betah disini.... jangan lupa isi buku Komentarnya...! Isi Blog dapat digunakan semua. silahkan ambil bila teman memerlukannya.

12 November 2010

INI BUKAN JALAN GUE !!!

Loe pernah ngedenger kan ada temen loe yang ngomong kayak gitu? Atau jangan2 loe sendiri pernah ngomong kaya gitu? Asal jangan keseringan aja loe ngomong itu sendiri, karena kalo gitu berarti loe termasuk tipe quitter atau gampang nyerah.
Menurut gue judul diatas merupakan cara membela atau menghibur diri dalam menghadapi kegagalan. Karena kita ngga pernah tau bisa ngga kita nyampe ke garis finish, tanpa kita ada di garis finish itu sendiri. Kalo diilustrasikan dengan lomba sprint 100 m, kita bisa liat posisi kita berapa meter lagi dari garis finish. Kalo tinggal 20 m lagi dari garis finish, kita pasti akan maksain dengan sekuat tenaga untuk mencapai finish.
Tapi, masalahnya dalam kehidupan sehari-hari kita ngga punya petunjuk pasti untuk tau berapa jauh lagi kita dari garis finish. Bisa aja kita ngga nyadar bahwa kita udah deket banget dengan tujuan kita, tapi karena udah merasa capek jadi mutusin menyerah.
Kebayang kan kalo bayi punya mental quitter kaya begini. Ketika dia terjatuh dan terjatuh lagi waktu belajar jalan, apa jadinya kalo dia mutusin menyerah dan ngomong “INI BUKAN JALAN GUE, seumur2 gue gak akan bisa jalan”.
So, jangan kalah dong ama bayi dan jangan pernah gunakan lagi kata2 “INI BUKAN JALAN GUE”

No comments:

Post a Comment