Selamat Datang di Blog Pribadi Saya, Semoga teman teman betah disini.... jangan lupa isi buku Komentarnya...! Isi Blog dapat digunakan semua. silahkan ambil bila teman memerlukannya.

12 November 2010

KERANJANG TELUR

Ini bukan artikel tentang pedagang telur, karena gue belum pernah punya bisnis telur. Tapi gue coba ngebanyangin kalo gue jadi pedagang telur, pasti gue akan punya beberapa keranjang untuk naro telur-telur gue. Soalnya riskan banget kalo telur gue semuanya ditaro didalam satu keranjang aja. Kalo keranjang gue kenapa-napa, berarti telur gue bisa pecah semua. Rugi bandar dong berarti.
Ilustrasi diatas gue pikir berlaku juga buat sumber penghasilan. Riskan banget kalo kita hanya punya satu sumber penghasilan. Kalo sumber itu ada masalah berarti penghasilan kita juga langsung bermasalah. Ini berlaku buat loe yang bisnis maupun kerja. Loe bayangin kalo tiba-tiba perusahaan tempat loe kerja tiba-tiba kolaps dan loe dirumahkan. Pusing kan loe…. Sementara kebutuhan sehari-hari ngga bisa ditunda, buat makan, anak sekolah, kesehatan dll.
So, mulai sekarang buruan deh pikirin dan kerjain sumber penghasilan lain. Karena kita ngga pernah tau apa yang bakal terjadi ke depannya. Kalo loe ngerasa ngga punya modal dan waktu lagi buat ngerjain sampingan jangan langsung berkecil hati, karena banyak pilihan bisnis sampingan yang bisa loe kerjakan tanpa modal besar dan waktu banyak.

No comments:

Post a Comment